Pemberantasan Yang Terberantas

Ini sekedar cerita, tapi bukan sekedar untuk dibaca.! Sejak saya mengambil gambar ini, kira-kira tanggal 18 agustus 2010 ketika itu. Saya entah darimana tepatnya ketika itu, Saya melintas di depan Gedung KPK, lalu saya sempatkan mengambil beberapa gambar dengan cara saya sendiri. Entah bagaimana pula,  tiba-tiba saya terbayang untuk menuliskan kalimat-kalimat berikut untuk menjelaskan gambar itu.

A.Komisi terlihat jelas (saya khawatir lembaga ini memang paling banyak terima komisi alias jatah). Pemberantasan Lumayan jelas (saya jadi bertanya, dapat komisi buat berantas apa ya ?) Korupsi tampak jauh, Tidak jelas tentunya (saya jadi ragu, benarkah lembaga ini memberantas korupsi ?) Bukan hanya karena lemah atau kuatnya lembaga ini, tapi juga karena sebegitu samarnya dan disamarkannya korupsi di negeri ini.



B. Sama seperti gambar pertama tadi, di gambar ini, semakin parah kejadiannya. korupsinya benar-benar tak kelihatan. yang kelihatan hanya Komisi Pemberantasan, jadi kalau begitu ini mau berantas apa, berantas nyamuk, kecoa, tikus ? kalau cuma untuk basmi yang begituan, buat apa sampai se-super body begitu lembaga ini ? 


 
C. Akhirnya, Yang tersisa jelas Hanyalah korupsi. Semoga anda semua tahu apa maksudnya ini. Ya, Korupsi saja yang akan bersimaharajalela (ikutan menggunakan bahasa yang dipakai Tan Malaka) di negeri ini. kalau dibiarkan begini terus, hancurlah penjepit oleh yang dijepitnya (Ibaraik maapik basi jo bilah / ibarat menjepit besi dengan bambu), karena itu duhai sekalian Rakyat Indonesia yang saya muliakan, memberantas korupsi itu tak dapat kita andalkan KPK saja. Kita harus turut serta, aktif sebisa mungkin, apalagi masih muda begini.

Terakhir, Saya ingin sampaikan bahwa kebetulan dihari Abraham Samad sedang di fit and proper test saya ada disana, di gedung DPR di ruang Komisi III. Melihat orang yang satu ini, saya ada menaruh kepercayaan yang cukup besar kepadanya. semoga dia tak seperti kisah gambar diatas.

Demikianlah cerita yang berbelit-belit ini saya tuliskan.  silahkan tinggalkan komentar anda. terimakasih Saudara. #SIB SalamIndonesiaBijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar