Catatan Penonton; #Tancho !!!

Minggu ini begitu luar biasa. Minggu ini minggu dimana saya sedang ber-asyik masyuknya dengan internet. Seminggu ini, 3 tema yang paling menarik yang saya simak adalah, 1. Minang Ateis, 2. #tancho dan 3. xenia maut.
Atheis minang tersebut cukup menggemparkan karena selama ini sepengetahuan saya orang minang itu adalah orang islam karena ajaran adatnya adalah adat bersendi syara’, syara’ bersendi kitabullah (ABS-SBK). Sepengetahuan dan sedapat-dapatnya penjelasan yang saya terima, syara’ itu ialah syariat islam dan kitabullah itu kitab al-quran, dengan begitu jelaslah orang minang itu keseluruhannya orang islam atau sebutan lainnya Muslim.
Halaman Fan Page si Ateis Minang
Kegemparan perihal ateis minang itu bermula disaat seorang memunculkan  facebook berupa fan page atau halaman penggemar dengan nama ateis minang. Beragam tanggapan muncul dihalaman dan terhadap halaman itu, ada yang menanggapi dingin saja, ada yang menilai itu sekedar lawakan yang garing yang salah tempat, hingga ada yang menanggapi begitu seriusnya, sehingga bila bertemu dia dengan pembuat fan page tersebut, akan dibantainya orang itu. Mengerikan bukan ?
Kejadian bertambah menghebohkan tatkala satu diantara Pembuat/Pengelola halaman tersebut diketahui dan akhirnya ditangkap. Ternyata orang yang selama ini berada dibalik itu adalah seorang CPNS di Dharmasraya. Beragam berita dunia maya coba saya ikuti, hal tersebut guna mengetahui bagaimanakah media melihat kejadian ini. Luar biasa kejadiannya ternyata asing pun telah ambil bagian. Berikut ini diantaranya :
Tentang Ateis Minang ini kita sudahi dulu. Entah ini juga ada berkaitan dengan kehebohan sesaat tema Minang Munafik yang melibatkan @ulil, @ibutjantik, @indrajpiliang, dan segenap orang minang dan Indonesia lainnya. Semoga apapun yang menerpa kita sebagai bangsa bukan justeru menjadi kita berpecah melainkan harusnya semakin kokoh bersatu menghadapinya, bersama itu juga saya semaikan harapan semoga aparat dapat bertindak benar dalam menegakkan hukum. Amin !


Cerita selanjutnya adalah #Tancho. Cerita perihal tancho itu mungkin tidak semenarik dan semenggemparkan ateis minang tadi, namun ada banyak hal menarik disini. Banyak kelucuan yang tak dangkal dan juga banyak pesan pembaharuan pemikiran untuk menciptakan Indonesia yang benar dan mampu memberi kesejahteraan bagi rakyatnya.
Antara lain yang dapat saya petikkan adalah sebagai berikut ;
@rezasyariati Dibalik jambul JFK yg fenomenal terdapat rahasia ketegasan. Dapatkan itu dgn minyak rambut #Tancho @paijodirajo
- @rezasyariati mendingan mas @ulil pake minyak rambut #Tancho aja dr pada nge-tweet sotoy ttg Ahmadinejad..
Ini baru Tancho Namanya (eii, mirip kalimat Sosis)

- @rezasyariati Lebih baik mendukung Nurdirman Munir daripada @prabowo08 Saatnya Pria #Tancho mengalahkan Jenderal "Winter"..
- @rezasyariati Sebenarnya, Freemanson itu selalu kalah dlm pertarungan ideologi dgn #Tanchoism
- @rezasyariati Dimana ada #tancho disitu ada jalan #sikap
- @paijodirajo tingkat kedalam colekan #Tancho berbanding lurus dengan pola pikir
- @paijodirajo Salam #Tancho! RT @zikri_ingatLah: #ternyata cerita #tancho masih berlanjut,. mantap sekali da @paijodirajo
- @rezasyariati  Dibalik stp kesuksesan kepemimpinan politik ada secolek minyak rambut #Tancho
Akibat tidak ber #tancho :) - Penggemar Rancho berbahagia ni ye ?? :)

- @rezasyariati  #Tancho adl solusi bagi keberhasilan kampanye poster dan baliho. Lupakan peci gunakan #Tancho

Begitulah sedikit saja yang dapat saya himpunkan perihal tancho itu. Lucu, menarik dan sesungguhnya harus diperhatikan oleh para pejabat (sebenarnya mau bilang rakyat karena berharap kepada pejabat itu adalah satu dari sekian banyak pekerjaan yang sia-sia. Akan tetapi banyak banget rakyat yang ga sempat OL karena makan siang ini dia ga habis pikir mau makan apa.) agar kebijakannya ga sia-sia karena salah sasaran.


Kita lanjutkan tentang xenia yang malang itu. Karena pengemudinya yang mabuk ketika mengendarainya hingga menabrak dan menewaskan segitu banyak orang, dia yang harus menanggung buruknya, Xenia Mautt, itu nama barunya. Berikut ini juga beberapa kutipan dari anonym yang yang berhati yang saya kumpulkan ;

-  @paijodirajo 1 kata aja: Kanciang! RT @angieigna: Puas puasiiiinnn Wedding after party!!Kenceng Nih barang nya @sinengapril kontrol ya,tar km nyetir lho
Gara-gara berhoga-hoga sampai lupa diri

- @paijodirajo @kopiganja Btw, lu setuju ga kalo Jaksa kasus pengemudi teler itu jg menuntut Pemerintah yg ga nyediain fasilitas memadai utk pejalan kaki?
- @paijodirajo Xenia itu ga salah, yg salah itu pengemudi teler dan pemerintah korup yg tidak menyediakan fasilitas memadai utk pejalan kaki.
- @paijodirajo Pengemudi teler membunuh 9 orang seketika, tp koruptor alim membunuh jutaan rakyat pelan tapi pasti.
- @paijodirajo Mau teler sih teler aja sendiri di rumah atau sekalian nyebur di empang. Tapi jangan nyetir dan bahayakan nyawa orang. Itu namanya katrok!
- @paijodirajo gw ga yakin sob. dulu parahnya Tragedi KA di Bintaro sampe dbkinin lagu sama Iwan Fals, ttp aja KA kita msh gtu2 aja.. :)
- @hifdzilalim Disini pejalan kaki hrs mengalah ke voeridernya presiden. RT @paijodirajo: RT @RedBodhisattva: @paijodirajo Di NZ dulu bahkan perdana menteri pun harus berhenti kendaraannya kalok ada yg nyebrang lewat zebra-cross, termasuk binatang!

Dahsyatnya Mobil itu Menghantam Pejalan Kaki dan Trotoar
 Seumpama dengan pesan saya tentang #tancho tadi, tentang tabrakan maut di tugu tani ini semoga menjadi perhatian bagi pemerintah. Segeralah perhatikan keritikan orang ketika dia masih mengingatkan anda dengan senyum meski teramat keras ucapannya.
Lebih baik dia keritik anda sekeras mungkin dari pada dia bertindak dengan caranya sendiri. Jika tak juga pemerintah acuh/dengarkan segenap keritikan itu, banyak orang yang perlahan akan sadar bahwa dia salah menempatkan anda sebagai penguasa bagi mereka. Jika begitu kejadiannya tentu saja mereka akan ambil punya-nya kembali dengan cara apapun. Dalam bahasa anda-anda yang berdasi, mungkin ini yang disebut revolusi.
Ingin tahu lebih banyak dan lengkap ? Ikuti saja akun-akun itu dan lainnya sejenis itu. Semoga anda tercerahkan dari guru-guru bayangan (karena tak kelihatan wujudnya) itu. Sekian dan Terima Kasih.

1 komentar:

  1. haha,. http://www.metrotvnews.com/read/newsprograms/2012/01/01/11089/689/Edisi-Akhir-Tahun,. nice see,.

    BalasHapus